• Pedal sudah Tergantikan

    Mesin uap sudah tergantikan dengan mesin-mesin robot. Perubahan atau pengubahan menjadi moda sentral manusia dalam meningkatkan kualitas hidup versi mereka. Secara kasar perubahan itu hanya soal mengganti dan memodifikasi.Tangan-tangan pekerja digantikan dengan mesin-mesin robot yang mahal tapi sangat berdaya. Ada yang merasa dirugikan dan mendapat keuntungan. Kapitalisme mengajarkan meski tanpa sadar bahwa hitung-hitungan matematis adalah ruang untuk mendapatkan gejala untung dan rugi. Siapa sangka kalau kemudian banyak orang tersisih dan menjadi (ter)abaikan gegara pola pikir yang demikian. Referensi ilmiah memang terus menjadi bahan pertimbangan dalam membuat keputusan. Rayuan-rayuan finansial dan bagaimana mengendalikan uang yang beredar. Iya uang.

    Pikiran secara umum akan selalu digiring kedalam pemikiran yang general. Hanya dalam permukaan tanpa menyentuh ubun-ubun sekalipun. Mudah untuk di pereteli satu-satu, nyatanya kalau berpikiram radikal malah di cap sebagai orang yang dekonstruktif. Selalu mempertanyakan keteraturan dan mencoba melihat ketidak teraturan dalam keteratuan. Budaya mainstream terlalu, bahkan sangat keji dalam menjaga sebuah kelanggengan budayanya. Berbeda adalah hal yang kurang disukai bahkan sangat dibenci. Manusia lain akan menjadi seperti zombie siap mela(hap) dan membela mati-matian orang yang berbeda dari biasanya. Cemoohan adalah senjata utama.

    Tinggalan manusia yang paling tua ditengah (katanya) teknologi yang mumpuni, gw rasa adalah sistem finansial. Sistem yang penuh dengan lobang dan kecoa(hewan yang masih bisa hidup beberapa hari tanpa kepala). Uang adalah senjata, pernah dengar economic hitman?. Ketika pembuat uang dengan desain kepala George Washington berbaik hati memberikan uangnya dengan dalih pinjaman. Kalo gw analogiin federal reserve(ibunya world bank dan imf) itu kek pacar yang protektif yang berusaha ngejagain pacarnya biar nga kemana-mana. Si pacar(Federal reserve) dengan sangat bermurah hati ngasih apapun yang doi(negera dunia ketiga) pengen sekalipun itu bikin dompet si pacar collapse. Tapi nga akan penah bisa collapse karena mereka bikin uangnya seenaknya sendiri. Si pacar ini berusaha menancapkan kekuasanya kayak hegemoni tapi gw rasa mereka baru belajar Skinner jadi lebih ke menimbulkan perilaku operan. Si pacar terus-terusan ngasih duitnya ke doi, berapapun, pertama dengan cuma-cuma dengan label hibah atau hadiah, kedua udah ngasih syarat, ketiga udah minta timbal balik, dan ke empat itu dianggap utang. dari awal sampai ke tahap empat, kan kurang ajar. Karena saking keenakan doi jadi lupa kalo ternyata udah punya utang banyak sama si pacar. Kalo si pacar bete sama si doi dia bisa enak aja ngancem buat narik fasilitas yang si pacar kasih ke doi, atau kalo nga minta duit si pacar di balikin sama doi. Tapi itu konteks mikro bukan masalah toh cuma urusan domestik. Ini negara woi bisa collapse dan makan pasir rakyatnya kalo mereka semena-mena.Kalo doi ngancem si pacar tinggal datengin tentara.

    Pindah topik karen gw pusing gimana caranya ngalahin uang. Beberapa hari lalu adalah hal yang menyenangkan. Bisa menyelesaikan ambisi yang tertunda nga muluk-muluk si tapi udah bikin bahagia. Dewasa ini dunia maya bukan lagi diisi dengan data diri palsu atau nama-nama alias yang panjangnya 2 paragraf. hampir separuh dari interprtasi pengguna sosial media di dunia nyata ada di dalam akun sosial media yang mereka buat. Keren kan?. Informasi bisa bocor kemana-mana kalo nga segera di tambal pake aqua prof. Beberapa hari lalu gw upload foto (berdua) bukan karena gw taken atau udah lepas dari bayang-bayang mantan eh setan. Kalo istilahnya dalam etnometodologi itu dinamain dengan Breaching experiment. imembongkar keteraturan lewat ketidakteraturan. Kalo biasanya gw teratur sendirian aja labelnya, gegara foto tadi jadi banyak tau ternyata banyak ketidakteraturan yang ada diluar gw. Dikira pacaran adalah statement utama , ya dengan enteng juga gw jawab kalo itu temen. Disisi lain gw juga seneng ternyata masih ada yang meduliin meski mereka false nine kayak nga keliatan tapi ada, ets bukan gaib si tapi ah sudahlah keren tapinya.

    Inget mantan? sini gw pancal





  • You might also like

    5 comments:

    1. haha, aquaproof
      jadi, aku masih dibilang kepo nih?
      gara-gara foto itu?
      padahal benerkan, diceritain di blog, wkwk

      ReplyDelete
    2. Mmmmm kalo di feednya kebanyakan foto berdua sama pacar terus posting foto sendirian+temen2 dibilang "loh udah jomblo?" Menarique

      ReplyDelete
    3. ohhh aku ngerti ini maksudnya wkwkwk

      ReplyDelete