• Kenalin ini namanya open relationship

    Pacaran, udah lama nga bahas ginian. Kata-kata dedengkot satu ini suka bikin nyut-nyutan kalo buat nyiyirin orang-orang sakti yang suka bertapa di goa yang katanya mau dihilangin dari peradaban, familiar di sebut dengan "jomblo". Jomblo adalah negasi dari pacaran, asal lo tau gw juga jomblo. Yoih di tahun 2000-an gw mulai mengenal kata Pacaran baru di susul kata Jomblo kemudian. Mungkin yang pacaran udah jadi jomblo mangkannya munculnya belakangan. Jomblo terlahir tak seperti saingannya "pacaran", seperti si bawang merah dan putih. Bawang merah(pacaran) di sanjung-sanjung tanpa ada kurang sekalipun, sedangkan jomblo kebalikannya di olok-olok mulu tiap hari, kapan punya pacar? kapan nikah? kapan bikin anak? ini udah. Seperti orang-orang latah yang ngomong sejadi-jadinya yaps, julukan jomblo melekat pada setiap orang yang sebelumnya terombang-ambing ga punya sebutan gara-gara nga punya pacar. selamat ya jombs. Titah Jomblo langsung melekat pada ribuan bahkan jutaan orang, bahkan bayi yang baru lahir juga langsung di katain " ya lu jomblo ya,lahir sendirian !!. Eh kok mereka lahirnya barengan dempet lagi, gaboleh pacaran sama sedarah,apalagi dempet-dempeten, hus-hus pisah. **maunya apahhh??


    Di pandang sebelah mata nga ngebuat jomblo patah arang, loncat dari pohon strawberry, gantung diri pake karet gelang, nyilet tangan pake pinsil alis. Nga-nga jomblo pikirannya nga sedangkal itu, mereka berpikir luas sampe-sampe hatinya luas nga ada yang ngisi. Sejak lahir kecuali bayi kembar, kita emang disuruh survive sendirian, Ngerihup udara sendirian, boker sendirian dan hal-hal lain yang bisa dilakuin sendirian kecuali pacaran. Setelah kita udah sedikit gede aja, kita udah dikenalin sama yang namanya pacaran, eh nga deng di kenalin dulu sama yang namanya suka sama lain jenis, kalo ini si naluri udah ngajarin, tapi gatau deh kalo ternyata sukanya sama hayo looo. Iyaps karena kita menganut budaya patriaki, jadi cowo yang harus milih. cewe di pilih. Adil? Nga juga si. Entah siapa yang ngajarin gituan gw menuduh agama impor. Setelah di ajarin suka sama lawan jenis, kita nga perlu diajarin gimana proses pembuatan manusianya, kambing aja langsung bisa ya kali kalah sama kambing. 

    Jomblo juga di bagi berdasarkan jenis kelamin dan gender, ada jomblowan (jomblo nga perawan) sama jomblowati (jomblo mau mati), Nga deh jomblowan sebutan buat jomblo cowo dan jomblowati buat tetangganya jomblowan. Terklasifikasi secara khusus ke dalam struktur sosial membuat jomblo tetep aja berada di level terbawah. Yaps kalah saing sama pacaran. Gw suka bingung kenapa demikian ya sekali lagi karena jomblo harus demikian *nyahat. Berada di strata paling rendah dalam dunia sosialita, adalah suatu kuntungan, Kita di anggep under dog unskill dan apalah itu dalam mengaet lawan jenis. Nga masalah si hidup nga melulu soal pacaran, kita punya masa depan lain nga hanya soal pasangan sesaat yang di labeli pacar tadi aja . Pikiran terlalu mahal kalo harus di gadaikan buat mikirin cinta-cintaan, *fix ini adalah kalimat penghibur buat jomblo. Dalam tulisan gw yang DISINI kalo lo bakal kehilangan 3 poin utama dalam hidup lo kalo lo mutusin buat pacaran dan berakhir gitu aja udah deh, nanti bakal susah move on kek gw baru tau rasa.


    Ketika Jomblo ada progress dikit, foto sama lain jenis di cie cie in, di ketawain, di ledekin lo nga pantes, anying maunya apa ni orang. Karena terlalu berat olok-olokan yang di dapet di bully sampe mau sunat lagi, akhirnya jomblo tidak meneruskan untuk melanjutkan hubungan dengan gebetannya. Nasibnya merana tanpa punya kekasih hati di sampingnya. ih gw banget. Nga itu cuma dunia fana yang coba di ciptain sama lingkungan kalian. Kalo mungkin diadain debat terbuka olok-olokan tadi pasti mereka yang menang kan emang jomblo tertindas, eh nga deng mereka yang kalah, dimana anjing menggongong harus di timpuk pake SEMPAK BEKAS biar diem. Capek sama realitas yang nga adil. sepertinya hidup muda-mudi hanya dua pilihan jomblo dan pacaran. 
    source :vimeo.com

    Terus kalo cowo sama cewe deketan musti pacaran gitu yak?. Nga semua, ada yang berakhir dengan prenzone mijone. Predikat yang baru nempel buat para jomblo haha. Nambah lagi dah beban hidup lo. Semua nga harus berakhir dengan pacaran. Toh pacaran juga nga bakal awet. Mungkin konsep hubungan yang sebenernya udah lama ada bakal sedikit menambah variasi dalam menjalin hubungan, Yaps familiar disebutnya "open relationship". Karena om-om suka yang open-openan (buka-bukan). 
    Open Relationship adalah hubungan dimana nga ada kata prendjone mijone dll. Disini mau berhubungan sama siapa, hubungan yg nga aneh-aneh maksudnya, di bolehkan, asal ada satu syarat yang berat banget yaitu ga mudah cemburu dan jujur sama pasangan. Open relationship juga nga melulu harus berakhir di pelaminan. terus maunya apa. Ya kita di tuntut agar punya relasi sebanyak mungkin, menjalin jaringan modal sosial yang terhubung kek korporasi. Terbagi jadi tiga si konsep ini, Multirelation, Hybrid relation dan swinging. Kalo yang ketiga ane nga saranin karen open relationship yang ketiga di peruntukan bagi yang udah berkeluarga, karena mereka nantinya swing tukeran huhehe. 

    Sekuler banget si pemikiranya kalo gw rasa, karena kita masih memegang teguh nilai-nilai agama, nga itu cuma alternatif aja siapa tau. Toh juga bisa untuk menjadi penengah konflik pacaran dan jomblo kasian di bully mulu. sekian ane mau open-openan dulu bhayyyyy


  • You might also like

    2 comments:

    1. fi, tulisanmu yang ini banyak typo tuh, pen cepet cepet buka bukaan ya? #eeeh

      nganu, jadi open relationship itu apanya jomblo?
      dan kok mirip sama prenzone?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Udah coba di benerin tapi tetep aja ada yang kelewat shya :".

        Ntar di panjangin lagi di post selanjutnya haha

        Delete