• Salam dari Veteran

    LDR yahh, semua juga tau lah ya kalo hubungan jarak jauh yang lebih jauh dari neptunus ke mars itu bisa ngebuat orang was-was kayak buaya lagi ngincer mangsanya. gw udah lama banget jadi ksatria LDR dan bentar lagi mau jadi veteran kayaknya. Bukan-bukan, bukan karena gw mau kimpoi ama pasangan LDR gw, ya tapi malah kejadian sebaliknya.Iya udah hampir dua tahun gw ngejalanin hubungan yang sulitnya kayak mecahin kode matematika yang udah ratusan tahun kagak terpecahkan.Ya meskipun pasti ada yang lebih ekstrem dan lebih lama ngejalanin LDR daripada gw tapi gw yakin semua perjalan LDR lo semua punya versinya yang berbeda. Hampir dua tahun sudah kita menjaga bener gimana sebuah kepercayaan itu di bangun dan saling percaya itu sangat mahal harganya *batu akik mah kalah. Tangan dan telingga nga pernah capek buat ngebales chat, sms maupun dengerin celotehan doi lewat telepon. Iya ini salah satu kenapa ada yang bilang kalo LDR itu mahal meski ketemunya emang jarang. Total mungkin kalo di beliin batu akik bisa buat jari-jari lo semua bakal penuh termasuk jari kaki lo dengan cincin akik yang lagi booming sekarang. Cerita yang amat sangat panjang banget ketika ngomongin tentang LDR, kita sering berantem gara-gara lama bales chat, susah di telpon dan hal-hal yang sepele sebenernya tapi kalo dijalaninnya LDR itu bakal jadi kerikil yang tajem yang lama-lama menumpuk dan bakal jadi mematikan buat hubungan. Sikap was-was soal pasangan yang ada jauh disana emang ga pernah ilang. meski ratusan kali tebelnya rasa percaya sama pasangan perasaan was-was ga bakal pernah ilang dari pikiran. Kita si emang ga pernah laporan dulu sama pasangan kalo pas lagi main atau lagi ngapain *dikira satpam komplek apa. Tapi saling ngabarin satu sama lain itu aja udah bikin adem suasana. 

    Resiko buat selingkuh  adalah resiko yang prosentasenya paling besar *survei pejuang LDR. Ya gw sadar kalo doi atau bahkan gw bisa kapan aja tergiur buat main-main sama lawan jenis *ya kali doyan sama batangan. Tapi rasa keyakinan kalau pasangan nga bakal ngelakuin kayak gitu selalu bisa nutupin pikiran kayak tadi, lagi-lagi emang kepercayaan yang jadi kuncinya. Akhir-akhir ini dan mungkin puncaknya pas ulang tahun gw kemaren *ciyeee, gw dapet kado yang manis banget dari doi gw, gw dapet kado "kita temenan aja ya mulai sekarang". Bener-bener kado yang ga bakal gw lupain mungkin sampe akhir hayat di kandung badan. Iya gw diputusin sama doi gw yang udah gw usahain selama dua tahun ini *sambil nangis. Komplektifitas kadar hubungan kita emang udah diluar batas sewajarnya kayaknya *ngomong kek viki nih kayaknya. Iya kali ini masalah yang dateng ke kita udah banyak banget dan kita sadar kayaknya emang buat kedepannya ga ada harapan bisa lanjut kejenjang lebih serius. Gw jadi keingget soal cerita para sesepuh yang ngerasain rumitnyaa pacaran seumuran ditambah lagi harus berjuang karena LDR, mereka semua kandas karena ya emang susah mertahanin hubungannya. Ya emang ga semuanya gabisa bersatu kalo seumuran, tapi mungkin itu jadi nasehat buat gw dan sekarang gw ada dimasa tersebut. Iya gw juga gagal dan berakhir sama dengan apa yang diceritain para sesepuh terdahulu *backsong barongsai. Dan mungkin gw saat ini boleh mengatakan ini...




                                                    -hallo para pejuang LDR, salam dari veteran-



  • You might also like

    4 comments:

    1. Gue belom pernah ngerasain LDR, *pacaran juga belom ngerasain :(* Tapi rata-rata temen gue yang LDR-an, kisahnya kebanyakan berakhir. Kebanyakan sih gegara salah paham dan curigaan selingkuh. yang sebetulnya emang iya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ya mungkin agan perlu ngerasain gimana ldr huehe. Nga lengkap katanya kalo dalam sebuah hubungan nga pernah ngerasain ldr. #keepmovin gan how haw

        Delete
    2. pacaran seumuran yang dihadapkan LDR memang ujungnya banyak yang berakhir putus juga :(

      ReplyDelete
    3. Susah emang jadi LDR =,= *salam dari veteran

      ReplyDelete