• Setahun Jadi Mahasiswa


    Setdah Bumi bener-bener emang muter ternyata kagak kerasa gua tinggal di kota perantau menjadi mahasiswa udah setahun. Ya bukan karena gua nga nikmatin hari-hari gua so jadi kerasa cepet gitu. Tapi really bumi mungkin yang kecepetan muternya, jadi nga kerasa banget jadinya. Cerita gua selama setahun disini mungkin udah nga karuan banyaknya kalo musti typo semua di postingan ini, yang jelas banyak bangettt padahal baru setahun, gimana coba kalo sampejadi mahasiswa yang ga lulus lulus dan mengendap disini *naudzubillah. Yang keren dari pengalaman gua selama setahun  tinggal disini adalah gimana ternyata metode LDR gua berhasil, setdah meski ngerasain pasang surutnya menjalani LDR (tetep Long dick reduction), tapi gua salut kita emang bener-bener komit buat terus bisa sama-sama *buat saat ini sih, no one what happened yesterday. Nga cuman cerita percintaan gua yang terbilang sukses dan bisa di ceritain, tapi juga cerita gimana rasanya survive kala dompet tak lagi bersisa isi didalamnya. Sumpah itu tu rasanya kayak napak tilas di gurun pasir dan kehabisan air siap-siap aja dah mati dehidrasi. Iya gua nga cuman sekali atau dua kali ngalamin peristiwa duit macet tapi berkali-kali, yang kelewat boros gua apa emang dompet gua gamau di isi duit. Kalau ceritannya udah kayak gini ya mau gamau makan sehari sekali itu juga tanpa lauk yang memadai *haha.
    Iya berabe banget dah kalo masalah materi. untung gua sekarang ngontrak sama beberapa anak, so kalau duit abis bisa nebeng makan sana sini *huahaa. Emang hidup mahasiswa tu ya serba pas-pasan dan kepepet, ya mungkin beda nasib kalau mereka yang anak pejabat, atau nga anak yang jadiin orang tua mereka kuli buat mereka. Jadi buat para cewe berfikir ulang dah kalau mau macarin mahasiswa it's a bad idea you know. tapi untung pacar gua juga tetep mau-mau aja, bukannya gua make pelet biar awet sama doi, tapi lebih kepada skill kita membangun suasana *cool. Jadi mahasiswa itu emang bener nyenengin(diawal). Waktu pas masuk doang wajah kita bener-bener berseri, nah sekarang coba nyari foto pas maba, dan lo kemudian ngaca dan bandingin gimana nasib wajah lo skarang ama dulu *gua udah nyoba :'(. Ibaratnya yak, pas baru awal-awal masuk tuh kita kayak bayi yang baru lahir, di perhatiin dah sama orang-orang di sanjung sanjung anaknya masuk perguruan tinggi favorit, duit abiss tinggal bilang dan langsung di transfer, belum kenal sama tugas-tugas kejem. dan masih banyak momok menakutkan yang lainnya yang akhirnya ngerubah hidup gua, lo juga, jadi kayak pas lo nyoba ngaca. Gua jadi ngeri ngebayanginnya gimana ntar kalo deadline lulus gua sampe ngaret, ketika temen-temen gua udah pada lulus duluan kemudian nikah dan gua masih stay disini di bangku kuliah kiamat gua rasa. 
    Ya jadi mahasiswa emang bener ga semudah kayak di ftv-ftv haha. Jadii kesimpulannya pikirin lagi kalau mau kuliah, semuanya ga semudah kayak yang dibayangin, kalau udah terlajur ya kuatin bener-bener niatnya *gua juga. tetep hubungan sama yang diatas tetep berdoa, dan waktu itu cepet gaes manfaatin lah sebaik-baiknya jangan cuma TIDURR !!!, sekian ceramah guaa. 


  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment