• SOAL KOMPREHENSIF LATIHAN MENJADI WIRAUSAHAWAN

    Suatu hari Pak Rahmat mempunyai tabunga sebesar Rp 20 juta. Ia ingin agar uang tersebut dipakai oleh putranya, Andi untuk mendirikan usaha baru yang mengguntungkan. Menurut Anda usaha apa yang bisa dikelola dengan sejumlah modal tersebut !, Berikan pula analisa mengenai prospek usaha tersebut ! Jelaskan pula langkah-langkahnya !

    =JAWABAN dari Saya


    saya akan memilih usaha untuk mendirikan usaha warung jus yang bisa dibuat nongkrong anak-anak muda yang doyan kumpul-kumpul sama temen-temennya. dengan usaha ini meskipun saya orientasi utamanya mencari keuntungan tetapi juga untuk menyelematkan para pemuda-pemuda yang kalo tiap kumpul-kumpul pesta miras dan lain-lain, daripada dibuat hal yang nga bener kayak gitu mending ngejus udah sehat, murah , manteb pokoknya :D

    kembali ke modal 20 juta tadi disini saya akan membagi menjadi 2 bagian modal
    1. 10 juta untuk membuat tempat dan
    2. 10 juta untuk perlengkapan dan peralatan


    10 juta untuk modal perlengkapan akan saya gunakan untuk membeli blender, kulkas,dan buah-buahan, dan untuk biaya iklan cetak maupun di radio,

    untuk modal yang pertama jika ada sisa akan saya akumulasikan ke modal yang kedua 
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment